Minggu, 30 Januari 2011

Seuntai Keindahan di Tanjung Bira


Hari itu aku dan teman SMA berencana liburan diluar daerah, tersebutlah sebuat tempat yang tak pernah aku kunjungi sebelumnya Tanjung Bira ya”’ begitulah orang-orang menyebutnya, memang sih sudah lama aku tidak pernah ketempat itu, aku tahu tentang daerah itu hanya dari teman-teman dan orang-orang yang telah lebih dahulu kesana.
Kami berangkat dari kota Sungguminasa sekitar jam 5 sore dengan mengendari mobil panther ya biayanya sekitar 35ribu perorang dan tiba di kota Bulukumba jam 9 malam, saya dan teman-teman istirahat semalam di kota Bulukumba dan perjalanan di lanjutkan esok harinya. jarak Tanjung Bira dari kota Bulukumba menempuh waktu sekitar 1 jam, setibanya disana kita harus membayar tiket masuk 3ribu rupiah perorang, sangat murah kan dan tak sebanding dengan pesona alam yang akan ditawarkan disana.
Setibanya di Tanjung Bira di ujung jalan aku melihat lautan luas yang membentang dikelilingi dengan pasir putih yang bersih, bukannya hanya turis lokal, turis dari luar negeri pun banyak yang berkunjung kesana. Perjalanan jauh ternyata terbayarkan dengan pesona alam yang eksotis batu-batu karang yang mirp seperti tebing-tebing menambah elok daerah ini.
Saya sarankan agar tidak berenang disiang hari, cobalah anda berenang di pagi atau sore hari, karena anda bisa merasakannya sejuknya air laut ditambah dengan kejernihannya yang membuat kita betah untuk bermain-main air.
Di tempat itu juga disediakan fasilitas seperti hotel dan beberapa pemondokan, anda juga bisa berkeliling dilautan dengan menyewa perahu nelayan dan juga peralatan menyelam wah.. mantap kan!





Berikut saya tampilkan beberapa foto yang sempat saya abadikan di Tanjung Bira.

2 komentar:

  1. wuih….tempatnya eksotik juga ya….bwat santai bareng family,pasir putihnya itu yang membuat kita betah berlama2 menampakkan kaki diatasanya,dan warna lautnya beah….keren abisnya deh pokoknya,so meskipun belum pernah rasain lgsung liat fotonya aja serasa bukan loe putra kelana yang didalam but me..wkwkwk,mau bnget sih kesana,tapi gak tau jg ma siapa and kapan?soalnya masih ada kesibukan ngurus anak and suami,tpi liat aja nanti maybe ada ksempatan dengan teman or yg laen,doanya sih dengan keluarga kecilku…biar pas ngerasain indahnya panorama disitu dengan kehangatan keluarga pasty asyik tuh…tanjung bira wait me…..and congratulation for you mad blognya keren abiest…..be a creative again ok

    BalasHapus
  2. Salam kenal bro .....
    Untuk kebutuhan jasa sewa mobil/rental destinasi tanjung bira/selayar-takabonerate silahkan hubungi kami dengan unit standard wisata avanza,xenia,innova, Isusu Elf,Bus Pariwisata ,,,,,,

    contact person :
    085342633633/081355598808
    email : sulawesirentcar@gmail.com
    website : www.rentalmobil-makassar.com

    BalasHapus

Buatlah sebuah komentar yang membangun demi perbaikan blog ini..